UMK Kepri/UMK Kepulauan Riau Terbaru 2017

umk-kepulaun-riauUMK Kepulauan Riau – Gubernur Kepri aktif saat ini Nurdin Basirun selanjutnya sudah meneken Upah Minimun Kota atau (UMK) untuk Provinsi Tanjungpinang/Kepri 2017 sebesar Rp 2.359.661. UMK ini akan efisien diberlakukan per Januari mendatang.

“Saya barusan sudah telephone Pak Tagor (Kepala Disnaker Kepri, red). Beliau bilang sudah diteken oleh gubernur,” kata Kepala Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Tanjungpinang, pak Surjadi, kemarin.

Pada usulan ke Pemprov Kepri, Surjadi menuturkan, Dewan Pengupahan Kota Tanjungpinang hanya menyertakan satu usulan angka saja kepada Gubernur Provinsi Kepri. Memang tidak dipungkiri Surjadi pada pembahasan terdahulu, termasuk sempat berlangsung usulan angka berbeda antaranggota DPK dan sejumlah serikat pekerja.

Kata Surjadi, saat itu ia mengusulkan angka untuk UMK Tanjungpinang 2017 minimal Rp 2,5 juta. Namun, lantaran didalam pembahasan penghitungan UMK 2017 ini mengacu rumus yang dinyatakan didalam Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015, angka usulan itu kemudian ditolak.

“Sehingga berdasarkan PP 78 itu, yang kami ajukan untuk UMK 2017 sebesar Rp 2.359.661 atau naik Rp 179.836 dari upah minimun di tahun 2015. Dan hari ini (kemarin, red), udah diteken Pak Gubernur,” kata Surjadi.

Karena sudah diteken dan secara efisien diberlakukan didalam pengupahan per Januari 2017, Surjadi mengimbau kepada semua pengusaha sehingga mematuhi kesepakatan ini. Artinya setiap perusahaan yang memperkerjakan karyawan diharuskan mengimbuhkan upah seminimalnya sesuai dengan UMK yang tersedia

Info Gaji Yang orang Cari:

umr weleri, gaji panca eka 2017
loading...
UMK Kepri/UMK Kepulauan Riau Terbaru 2017 | admin | 4.5
/* */
SILAHKAN KLIK Tanda Close (x) Untuk Menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspage :D ×